Hidup Dibawah Naungan Cahaya Islam

Rabu, 21 Maret 2012

Ibunda Kuberbakti Kepadamu

Ibunda Kuberbakti Kepadamu

Sobat, berbakti kepada ibu memiliki pahala yang besar. Seorang anak yang berbakti kepada ibudanya akan Allah masukkan kedalam Surga-Nya. Tidak boleh kita durhaka sedikitpun kepada ibunda. Dialah orang yang sangat berjasa kepada kita. Gimana jadinya jika dunia ini tidak ada kaum ibu? Pastilah ketentraman dan kedamaian kan tiada. Siapa yang melahirkan, mengasuh dan mendidih kita? Itulah jasa ibunda. Nah agar kita jadi anak yang berbakti kepada ibunda, mungkin inilah akhlak kita kepadanya.
Patuhi Perintah Ibunda
Jika ibu kita memerintahkan kepada kita untuk membatunya, bersegeralah dan jangan menolak perintahnya. Ibu akan bahagia jika punya putera yang menurut padanya.
Jangan Sekali pun Membentaknya
Misal saat kita disuruh belajar, eih,…malah kita marah-marah pada ibu, lalu membentaknya, “Ibu ini gimana, sih,…! Anaknya sedang enak nonton TV kok disuruh belajar!” Nah, ini adalah hal yang sangat buruk, akhlak yang jelek sekali.
Bahagiakan Ibunda
Caranya dengan menyenangkan hatinya. Misal merawatnya saat sakit, membantunya saat ia kerepotan, menghiburnya tatkala sedih dan menasihatinya dengan lemah lembut, mencarikan obatnya tatkala ia sakit dan lain sebagainya.
Selalu mendoakan Ibu
Mendoakan ibu adalah amal shalih yang sangat bermanfaat bagi ibu kita. Kita mintakan ampunan kepada Allah, kita mintakan dijaga Allah, dilindungi Allah, diberi hidayah selalu, supaya ibu tetap sehat dan supaya selalu diampuni dosanya. Kapan mendoakannya? Tentu setiap saat, baik ibu kita masih hidup atau sudah meninggal.
Nah, sobat masih banyak lagi tentunya cara berbakti kita kepad ibunda, sobat semua tentu bisa, ya!Barokalalhufikum.
Penulis : Ustadz Hadid Saiful Islam
Artikel : www.majalah0wildan.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar